Partisipasi Raudlatul Athfal Khadijah 46 Dalam Kegiatan BAKTI SOSIAL LKNU

BAKTI SOSIAL LKNU Kab.Banyuwangi Di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak

Bekerja sama dengan LKNU Banyuwangi yg di hadiri langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa timur Bapak Saifullah Yusuf,  Bapak Bupati Abdullah Azwar Anas dan para Staf - stafnya serta Ibu Camat pun ikut serta hadir dan Artis Okan Cornelius dalam acara tersebut, dan teman-teman yang tergabung disana juga antara lain Q-Peduli Bangsa, maka pada tanggal 13 Maret 2015 yang lalu, diadakan Pelayanan kesehatan, Khitanan Masal, Donor Darah, Pengobatan Gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat Wongsorejo dan Kaum Dhuafa disekitar RA Khadijah 46 termasuk tentunya anak-anak Sekolah Kami.
wah.....Awalnya hujan turun sepanjang hari ternyata keesokan harinya Alhamdulillah dan tidak mengurangi minat warga untuk berduyun-duyun datang ke RA Khadijah 46, dengan tertib mereka mengantri sejak jam 8.00 pagi untuk pendaftaran, kemudian di cek tekanan darahnya....duduk tertib menunggu giliran diperiksa oleh Bapak dan Ibu Dokter. Sambil menunggu mereka mendapat penyuluhan mengenai kesehatan pada umumnya dari teman-teman Mahasiswa sesuai dengan bidang studi mereka, ada yang dari FKM, dan ada yang dari keperawatan Se Kabupaten Banyuwangi............seru!!
Setelah diperiksa ternyata banyak sekali ya bapak ibu dan anak-anak yang kurang sehat, tapi jangan khawatir...mereka masing-masing diberikan resep oleh Bapak/Ibu Dokter, kemudain langsung deh mengantri lagi dibagian Obat, ibu-ibu yang bertugas disini paling sibuk !!!! karena obat2an demikian banyak dan harus dipersiapkan satu persatu sesuai dengan resep Dokter, ada obat yang harus dibuat puyer buat bayi dan anak2, ada yang harus dicampur air untuk menjadi sirup............heboh sekali! 

Setelah selesai mendapat obat......lagi-lagi ada kejutan nich !!!!Paket Sembako....""luar biasa!!!""" kata mereka........isi paketnya tentu bisa menjadi bekal untuk menyambut Bulan Ramadhan juga ya, ada beras yang harganya lagi melangit, ada teh, susu, gula.......Alhamdulillah, terima kasih demikian kata-kata yang tidak henti2nya keluar dari mulut mereka.
Sekitar 700 jiwa yang terdiri dari bayi, anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu yang berhasil kami layanin...........haripun menjelang sore, hujan mulai rintik-rintik juga, tetapi hati semua orang berbahagia Hari ini, sebuah KEBAIKAN telah terjadi, Kebaikan pemberi dan Keikhlasan Penerima Subhanallah!! Jalinan KASIH SAYANG antar manusia yang terjadi tanpa pamrih "JUST LOVE...and CARE TO EACH OTHER", Semoga semangat ini dapat senantiasa terjalin dimanapun diseluruh Negri tercinta Indonesia ini maupun diseluruh Dunia, tanpa memandang perbedaan apapun yang ada..........amien!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal PTK

Foto Kegiatan RA Khadijah 46

Silabus A_M-1 & 5